Assalamualaikum teman semua :)

Di penulis akan melanjutkan konsistensi dalam menulis. Sesuai dengan potensi yang ada, yaa harus di maksimalkan. Yaa kan sob? hehe :)

Oke di sini penulis akan membahas hal yang paling pokok, dalam mengoptimalkan anugerah Tuhan. Yapp apa itu gaess ? Ya betul sekali, kreatifitas. Bagaimana membangun nya? Bagaimana supaya tetap dalam koridor Rosul-Nya. Supaya sejalan dengan kehendak Tuhan.

Bisa kita lihat, banyak kreatifitas yang akhirnya berdampak buruk. Contoh saja seperti kegiatan mencontek. (sama aku juga pernah hehe). Kita di tuntut berpikir supaya bagaimana dapat nilai bagus. Iya penulis akui memang kreatif sih aksi mereka tapi apakah sjalan dengan koridor Rosul dan Tuhan-Nya ? Penulis tidak menjamin seperti itu. Jadi sia-sia kan gaess segala perilaku kita ?


 
Kalau kita berpikir lateral dari sisi perusahaan, kreatifitas merupakan senjata utama dalam sukses. Seperti ungkapan Barat "Boleh saja kita memiliki perusahaan besar, tapi kalo kita tidak memeliki kreatifitas, tunggu saja tenggelamnya"

Wahh begitu pentingnya sebuah ide atau gagasan itu ya gaess. Tapi di sini penulis tidak membahas supaya memiliki bisinis besar. Tapi bagaimana cara mengaktifkan kreatifitas dengan teknologi tercanggih.


Tidak perlu hal muluk-muluk , kita mulai dari hal kecil saja yaaa sob. Sebelumnya , seperti apa sih proses kreatif itu ?
Tapi penulis yakin di antara kalian pernah melakukan hal kreatif yang berguna bagi orang banyak. Kemudian, resapi dan hayati. Lalu bersyukurlah atas nikmat yang di berikan. Pasti kalian bertanya-tanyakenapa sih harus melakukan itu ?

Nah penulis coba menjelaskan, kreatif itu ibaratkan sebuah totalitas dari fungsi semua organ. Tidak mungkin hanya satu organ saja. anggap saja kreatifitas itu sebaga sebuah tim yang butuh kerja sama. Apa sih yang harus di kerja samakan ?

Ternyata yang butuh kerja sama itu fungsi penglihatan , pendengaran , dan hati nurani. Loh kok bisa. Kita ambil contoh dari hal kecil. Suatu waktu kita melihat sampah berserakan. Di mulai dari hati(perasaan) . Kalau dari hati saja acuh tak acuh , maka sampah akan semakin banyak ke esokan hari nya. Kesehatan lingkungan pun menurun. Nah hal sepele toh ?

Sekarang membahas penglihatan. Selain kita rasakan , kita juga perlu memvisualisasikan. Kita harus mengamati sampah itu. Kupas seluk beluk sampah itu. Maka sudah di pastikan otak kita terangsang. Dan 50% langkah kreatif sudah di tangan mu.

Selanjutnya, aktifkan pendengaran. Dengarlah segala informasi tentang sampah itu. Seraplah dengan baik, lalu olah di otak. Oke, now you get creativ !!

Secara tidak langsung , ketiga hal itu akan membuat karakter seseorang. Siapa saja , termasuk engineer, Nah berhubung penulis kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda , dan jurusan yang penulis ambil adalah Teknik Informatika. Kita akan lebih aktif mengabdi di masyarakat dengan ketiga hal tersebut yang sekarang sudah penulis beri label sebagai " Teknologi Canggih Aktivasi Kreatifitas"

Sebagaimana dua hal yang mendasar bagi seorang untuk siapa saja terutama untuk engineer, yaitu creativ dan character. Bila itu terjadi, maka kita semua , siapa saja akan menjadi agen perubahan di negeri ini. Dengan tidak mengesampingkan As-sam'a, wal abshoro , wal af idah. Dengan selalu bersyukur dan sadar untuk belajar menjadi manusia pembelajar.

 Sekian :)

Wassalam ..