Bulan Januari merupakan bulan yang sangat aku tunggu. Karena di bulan ini aku merayakan ulang tahun di tanggal 27 Januari.
Sangat antusias dan merasakan dunia begitu memperhatikan dan memberikan selamat kepadaku. Ya walaupun hanya keluarga dan segilintir teman aja sih yang mengucapkan hehe J.
Setiap tahun semakin berbeda perasaan dan pemaknaan ulangtahun bagiku. Dulu merasa bahagia dan antusias. Mulai dari kelas 9 SMP, aku merasakan tanggungan semakin banyak dan apakah pantas hanya memaknai ulangtahun sebagai acara makan-makan tanpa makna.
Memang di keluarga tidak merayakan ulangtahun secara besar-besaran , hanya ibuku memasak lebih dan berdoa bersama. Kalau makanan lebih kita bagikan kepada tetangga sekitar.
Dulu saat kecil, aku begitu membanggakan angka 27 yang aku miliki. Kaos bola sampai aku warnai angka 27. Bahkan sampai masuk ke dalam mimpi aku menjadi pemain bola professional dengan angka kebesaran 27 hehe J. Maklum guys, dulu aku bercita-cita jadi pemain bola sampai bola tidak bisa lepas dari hidupku.
Sekarang di tahun 2019, hamper menginjak usia 22 tahun. Kepikiran untuk main tiap minggu aja gak pernah hehe. Malah lebih sering kepikiran bagaimana masa depan. Wajar aku takut, tiap hari selalu mendengar nilai rupiah menurun, persaingan bisnis semakin kejam, nilai rumah dan pendidikan semakin meningkat, PHK dimana-mana.
Semoga dengan tulisan singkat ini, secara pribadi semakin rendah hati dan semakin bijaksana menjalani kehidupan yang notabene ujian dari Tuhan. Tinggal kita yang mau kembali selamat atau tidak. Penyesalan hidup yang tidak terperikan akan kita jalani jikalau membuang-buang waktu.